Friday 11 September 2015

Cara Mengembalikan File yang Terhapus secara Permanen di Laptop / Komputer


Cara Mengembalikan File yang Terhapus secara Permanen di Laptop / Komputer - ya, mungkin bagi pemula mengembalikan file yang terhapus secara permanen tidak dapat di lakukan tapi mas ian akan share cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen.
Catatan, bahwa aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus ini tidak selalu dapat berhasil untuk semua file yang ada. Semua itu bergantung kepada beberapa kondisi yang akan kita bahas nanti di dalam tahap-tahap di bawah.

Langkah-Langkah Mengembalikan File yang Terhapus :

1. Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Recuva berikut.
AMAN, sizenya cuma 4 MB : RECUVA.

2. Buka aplikasi Recuva tersebut, asyiknya dari aplikasi ini adalah ia sudah dilengkapi wizard yang memudahkan pengguna untuk mengembalikan file yang terhapus secara mudah dan cepat. Ketika kamu membuka Recuva, maka akan langsung di sambut dengan pop up Recuva Wizard. Tekan Next untuk melanjutkan wizard tersebut.

 
3.
Di halaman File type, pilih format file apa yang ingin dicari dan di kembalikan. Jika kalian mau mengembalikan banyak file dengan format yang berbeda-beda, pilih opsi All Files. Tekan Next jika sudah.


4. Pada halaman File Location, kamu bisa memilih di media apa file yang terhapus ingin di kembalikan. Berbagai media penyimpanan bisa di gunakan loh hehehe, termasuk memory card, SD Card, HardDisk Eksternal, dll. Jika ingin mencari di keseluruhan storage yang ada di komputer, pilih I'm Not Sure. Tekan Next untuk melanjutkan.


5. Tunggu proses scanning beberapa saat. Cepat / lambat-nya proses scanning tergantung kepada besarnya storage yang tersedia.






6.  Nah, semua file yang terhapus kini muncul kembali di list. kamu tinggal memilih file apa yang ingin kamu kembalikan. Perlu di ketahui bahwa tidak semua file yang ada di list bisa di kembalikan secara sempurna. Maka dari itu Recuva menyediakan Indikator 3 warna yang memberi tahu kodisi dari file tersebut.
Indikator : 
1. Warna hijau berarti bisa di kembalikan secara penuh.
2. Warna kuning untuk file yang mungkin dapat di kembalikan, namun tidak sempurna.
3. Warna merah berarti file tersebut bisa di kembalikan tapi dalam keadaan rusak.


7. Ceklis file apa saja yang ingin kamu kembalikan, tekan tombol Recover di ujung kanan bawah aplikasi, kemudian pilih tempat untuk menyimpan file yang sudah di kembalikan tersebut. Usahakan untuk menyimpan file yang terhapus di partisi yang berbeda dari tempat asal dulu file itu masih ada, guna memperbesar peluang file dapat di recover dengan sukses.


8. Tunggu proses hingga selesai, dan kini file yang dulu sudah terhapus disa kembali di gunakan deh. SELAMAT MENCOBA!!, AND GOOD LUCK.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com