Sunday 21 June 2015

5 Tips Ampuh Untuk Mengoptimalkan Mozilla Firefox


5 Tips Ampuh Untuk Mengoptimalkan Mozilla Firefox - Yaha, mas ian akan berbagi tips-tips ampuh untuk mengoptimalkan Mozilla Firefox, browser yang satu ini termasuk browser yang sangat populer dan masih menjadi priadona. Kali ini mas ian akan sering menggunakan fitur about:config yang bisa kalian akses melalui address bar kalian dan mengetikkan about:config.


1. Gunakan Tombol Tengah Untuk Paste

Apabila kalian adalah seorang yang sering menggunakan fitur copy-paste (copas), maka modifikasi ini akan cukup berguna bagi kalian. Melalui about:config tersebut, coba kalian ketik di kolom filter / search dengan kalimat middlemouse.paste . Setelah itu list dari middlemouse.paste akan terbuka dan coba kalian klik dua kali, maka tanda false di sebelah kanan akan menjadi true. Kini dengan tombol tengah mouse, kalian bisa langsung mem-paste tulisan yang telah kalian copy sebelumnya.


2. Mempercepat Menu Firefox

Dengan fitur ini, maka menu yang ada di Firefox akan lebih responsif dari sebelumnya, karena Delay dari menu tersebut akan kita hilangkan. Di about:config, coba kalian klik kanan pada pilihan New > integer dan kemudian tulis ui.submenuDelay . Kemudian isi Enter String Value dengan 0.
NOTE : karena mas ian menggunakan Firefox dengan bahas indonesia maka kaliamat yang ada di Firefox mas ian menjadi bahasa indonesia.


3. Kembalikan RAM Yang Kosong Setiap Firefox di Minimize

Tidak seperti aplikasi Windows yang lain, seiap Firefox me-minimize dirinya, ia tidak secara otomatis mengosongkan RAM yang sebelumnya dipakai. Maka dari itu dengan kalian mengikuti tips ini, Firefox kalian akan mengosongkan RAM setiap ia di minimize. Caranya adalah klik kanan about:config, kemudian pilih New > Boolean kemudian ketik config.trim_on_minimize dan pilih true untuk mengaktifkannya.


4. Mengakses Bookmark Dengan Cepat Menggunakan Keyword

Kini kalian dapat mengakses Bookmark kalian dengan hanya menggunakan keyword tertentu. Kalian tinggal klik kanan pada Bookmark tersebut, kemudian pilih Properties. Di dalamnya akan ada kolom khusus untuk mengisi keyword agar nanti kalian tinggal mengisi addres bar tersebut dengan keyword tertentu sehingga aksesnya lebih mudah.
5. Auto-Complete
Ini termasuk tips lawas / lama yang rupanya masih banyak yang belum familiar. Apabila kalian ingin dengan cepat mengetik suatu alamat website, cobalah setelah selesai mengetik nama website, teka Ctrl + Enter untuk memberikannya tambahan .com dan Shif + Enter untuk memberi tambahan .net .

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com